Cristiano Ronaldo: Bagaimana Juventus mampu mendatangkan superstar Real Madrid?

Ini adalah kesepakatan yang bisa menandakan pergeseran kekuatan dalam sepakbola Eropa, dan klub Serie A percaya itu mudah terjangkau
Ini adalah transfer yang membuat semua orang berbicara: bisakah Cristiano Ronaldo benar-benar meninggalkan Real Madrid untuk Juventus?

Pemenang Ballon d’Or lima kali mungkin 33, tetapi ia tetap menjadi pemain di puncak kekuatannya, datang dari sebuah kesimpulan yang luar biasa untuk musim 2017-18 di mana ia mencetak 23 gol dalam 13 pertandingan Liga dan membantu Los Blancos mengklaim ketiga mahkota Liga Champions ketiga yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Di era di mana transfer sembilan angka menjadi semakin umum, ada, bagaimanapun, sentimen yang menghabiskan € 100 juta (£ 88m / $ 117m) pada pemain yang telah berulang kali mengatakan bahwa ia ingin terus bermain di dekade kelima mewakili nilai terbaik untuk uang.

Ronaldo tidak menunjukkan tanda-tanda melambat dan begitu lama yang tetap menjadi kasus, ia akan tetap menjadi salah satu pemain yang paling didambakan dalam permainan dan akan menang atas mereka yang percaya umur panjang dan kualitasnya sudah membuatnya menjadi salah satu yang terbesar yang pernah ada.

Juventus, meskipun, bukan klub biasa dikaitkan dengan membuat transfer raksasa dalam beberapa tahun terakhir, dan tentu saja tidak ada dalam urutan kudeta yang mereka lakukan saat ini.

Pada € 90m, Gonzalo Higuain berdiri jauh dan jauh penambahan paling mahal klub, setelah tiba dari Napoli pada musim panas 2016. Juve hanya menandatangani satu pemain lain untuk bahkan lebih dari setengah jumlah itu: penjaga gawang ikonik Gianluigi Buffon, yang tiba di Turin dari Parma pada tahun 2001 seharga € 52m.

Hal yang lebih rumit adalah gaji Ronaldo, yang sama hebatnya dengan daya tariknya. Juventus akan menawarkannya kontrak empat tahun yang akan bernilai antara € 220-240 juta, bekerja sekitar € 30m per tahun sebelum pajak atau € 60m per tahun setelah pajak.

Itu menekankan upaya klub siap untuk mematahkan struktur mereka untuk mendatangkan Ronaldo, jadi bagaimana tepatnya mereka akan mengelolanya?

Pertama, Juve akan melakukan amortisasi transfer. Itu berarti bahwa nilai penuh dari kesepakatan tidak akan langsung masuk ke akun mereka untuk musim 2018-19. Sebaliknya, itu akan dibagi menjadi empat bagian yang sama, sesuai dengan panjangnya kesepakatan pemain.

Dalam hal ini, itu berarti sekitar € 25 juta setiap tahun, yang dikombinasikan dengan upahnya berarti total sekitar € 85m setiap 12 bulan.

Klub Turin telah membukukan laba selama beberapa tahun terakhir. Biaya operasi telah secara luas sejalan dengan pendapatan tahunan mereka sebesar € 400 juta per tahun, dan meskipun amortisasi transfer lainnya menghabiskan biaya sekitar € 100 juta per tahun, penjualan pemain mereka sendiri berarti bahwa pada tahun 2016 dan 2017, akun mereka mencatat keuntungan € 4m dan € 42m masing-masing.

Biaya melonjak pada 2018 karena peningkatan amortisasi dalam skuad saat ini, dan penandatanganan Ronaldo akan secara signifikan meningkatkan keseluruhan biaya operasi mereka karena amortisasi terkait.

Tetapi tidak ada kepanikan segera. Financial Fair Play (FFP) bukan perhatian utama bagi Juve karena biaya mereka untuk tahun 2017-19 hanya akan dinilai sebelum musim 2019-20.

Hanya jika mereka memiliki pengeluaran transfer bersih sebesar € 100m musim panas ini, mereka akan diselidiki, dan itu harus menjadi sasaran yang relatif mudah untuk dikelola.

Jatuh dari FFP jangka panjang lebih dari kemungkinan, namun itu adalah salah satu yang Juventus dapat melangkahi dengan relatif nyaman.

Menjual pemain adalah cara paling jelas untuk mengumpulkan banyak uang dalam waktu singkat. Higuain tampaknya memiliki masa depan yang kecil di klub, terutama jika mereka berhasil mendatangkan Ronaldo. Menghancurkan orang Argentina akan membebaskan sekitar € 15m upah setiap tahun, ditambah penjualannya harus naik sekitar € 60m.

Memang, dengan kepergian Gianluigi Buffon untuk digantikan oleh Mattia Perin, Juve telah membuat penghematan yang signifikan.

Kehadiran Ronaldo, sementara itu, akan membantu menghasilkan pendapatan di tempat lain dalam bisnis. Diharapkan bahwa sponsorship dan merchandising, misalnya, akan meningkat di wilayah 30 persen, naik dari € 75m dan € 19m masing-masing.

Penggemar juga harus membayar lebih banyak untuk melihat pemain yang mereka tepuk tangani ketika ia mencetak tendangan salto brilian dalam kemenangan leg pertama perempat final Liga Champions 3-0 di bulan April. Pendapatan tiket sudah diperkirakan akan meningkat lebih dari € 10 juta dari € 60m musim ini karena kenaikan harga, tetapi keyakinannya adalah bahwa Ronaldo akan menghasilkan lebih banyak uang dalam hal ini.

Arus pendapatan utama lainnya, uang hadiah Liga Champions, lebih tidak pasti. Dengan pendapatan dalam kompetisi yang semakin terkait dengan kinerja, perempat final di masing-masing dari tiga kampanye berikutnya akan menjadi minimum, meskipun kehadiran Ronaldo akan, tentu saja, mempermudah mereka untuk mencapai tujuan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *